Digital Turun, SLR Naik Tangga di Padang

Yoko kamera Terminal Photo Supply.FOTO/ISRA ROSADI
Yoko kamera Terminal Photo Supply.FOTO/ISRA ROSADI
Toko kamera Terminal Photo Supply.FOTO/ISRA ROSADI

Penjualan kamera di kota Padang saat ini terbilang cukup naik dari tahun sebelumnya. Kemajuan zaman, dan minat fotografi terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat, terutama kaula muda di kota Padang.

Kamera yang saat ini tengah laku di pasaran kota Padang adalah jenis SLR (Single-Lens-Reflex). Biasanya, pembeli kamera ini didominasi oleh golongan para kaula remaja.

Baca Juga

Berbanding terbalik dengan yang dialami oleh kamera digital. Dimana penjualannya menurun akhir-akhir ini. Walupun begitu, kamera digital masih digandrungi oleh para ibu-ibu. Ini dikarenakan pemakaiannya yang praktis dan mudah digunakan.

Kamera yang biasa dibeli oleh para remaja yaitu kamera SLR Standar yang diperuntuhkan bagi pemula, yang kisaran harganya sekitar Rp. 4,7 juta rupiah. Untuk para penghobi fotografi yaitu kamera SLR profesional dengan kisaran harga Rp. 8,5 juta ke atas.

“Perbandingan harga kamera masing-masing toko berbeda-beda. Tergantung dari toko tersebut mengambil keuntungannya. Biasanya harga barang yang mahal sebanding dengan pelayanan yang didapat. Contohnya saja harga kamera di toko kami berada di bawah harga kamera yang di jual di Plaza Andalas (PA). Ini disebabkan mereka harus membayar uang untuk membuka toko di PA,” kata Chenita, pemilik toko Terminal Photo Supply, Senin (27/1).

Ditambahkannya, sekarang ini orang banyak memburu kamera SLR dengan merek Canon, Nicon, dan Sony. Jenis kamera SLR yang baru masuk ke kota Padang yakni Canon 700d dan Canon 70d, dan untuk merek Nicon yakni seri 7100 dan 5200.

Reporter : Isra Rosadi

Editor : WAN

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia