Diduga Arus Pendek, Rumah Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Sebuah rumah yang terletak di Komplek Depkes Ulu Gadut, Kelurahan Limau Manis PAUH Kota Padang, Rabu (27/11) siang ludes terbakar. Alhasil, satu unit sepeda motor habis terbakar, karena pemilik rumah tak sempat menyelamatkannya.

Berdasarkan keterangan dari Mardatina pemilik rumah, menyebutkan bahwa asal api berawal dari arus pendek yang terjadi di bagian belakang rumah korban.

Bacaan Lainnya

“Saya tak tahu persis api darimana asalnya, tapi sebagian tetangga sudah berteriak ada api besar di bagian belakang rumah hingga menjalar keseluruh rumah” ungkapnya, siang.

Lantas, pemilik rumah dibantu oleh beberapa orang warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu pemadam kebakaran datang.

”Kami sudah berusaha keras, tapi api itu bertambah cepat menjalarnya,” ucap Mardatina.

Edi Asri, Kabid Penanggulangan Awal BPBD PK Kota Padang mengatakan, kebakaran diduga disebabkan karena arus pendek hubungan listrik yang terjadi di bagian dapur, dan langsung menjalar ke semua bagian rumah yang mudah terbakar tersebut.

”Kita menurunkan tiga armada pemadam dengan personel 25 orang untuk menjinakkan api, namun satu unit sepeda motor tidak mampu diselamatkan” tuturnya saat dihubungi via telephone, tadi siang.

Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api beberapa menit setelah itu, sehingga tidak menjalar kerumah lainnya. Kerugian ditaksir sebesar Rp. 100 juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

 

Loading...

Pos terkait