Diduga Korslet, Mini Bus Ini Hangus Terbakar

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Satu unit mobil tipe Toyota Innova dengan plat nomor BA 1621 AC hangus terbakar di Jalan Bypas KM 17, Sungai Sapiah, Kota Padang, Senin (6/1) siang. Bahkan, mobil mini bus ini terbakar saat tengah melaju di jalan tersebut.

Asal api diduga karena hubungan listrik antara AC dengan power mobil terjadi korsleting. Akibatnya, timbul percikan api yang cukup besar hingga mobil ini hangus terbakar.

Bacaan Lainnya

“Tadinya saya tengah mengendarai mobil, tiba-tiba saja ada asap yang mengepul. Saya tidak tahu entah kenapa, dan langsung hentikan mobil lalu keluar,” ungkap Armen Ali, pemilik mobil di lokasi kejadian.

Lantas, kepanikan warga sekitar pun tak terhelekkan lagi. Pemilik dibantu warga sekitar mencoba memadamkan api sembari menunggu pemadam kebakaran datang.

Sementara, Kabid Penanggulangan Awal Damkar Kota Padang, Edi Asri mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar, pihaknya langsung menurunkan personil serta 1 unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan api yang tengah bekobar.

“Kita turunkan sebanyak 15 personil guna memadamkan api, kejadian ini terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, dan selang 20 menit api berhasil dipadamkan,” katanya di lokasi kejadian.

Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 175 juta. “Tidak ada korban dalam kejadian ini, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” pungkasnya. (Gs/ed*wn)

Loading...

Pos terkait