Diduga Korslet, Angkot Ludes Terbakar

Angkot jurusan Pasar Raya-Teluk Bayur ludes terbakar. FOTO/IKHWAN
Angkot jurusan Pasar Raya-Teluk Bayur ludes terbakar. FOTO/IKHWAN
Angkot jurusan Pasar Raya-Teluk Bayur ludes terbakar. FOTO/IKHWAN

Satu unit mobil angkutan kota (Angkot) jurusan Pasar Raya-Teluk Bayur terbakar di Jalan Bagindo Azizchan, tepatnya depan Grand Zuri Hotel, Selasa (21/1) sekitar pukul 11.15 WIB. Akibatnya, angkot yang berwarna biru ini hangus terbakar tanpa menyisakan apapun.

Supir angkot, Alkadar (21) menyebutkan, kejadian itu berawal saat dirinya melepaskan alat otomatis minyak yang ada pada angkotnya. Tak tahu sebab, alat itu langsung menyambarkan api hingga meluas ke seluruh badan angkot.

Bacaan Lainnya

“Saya tadi sedang menunggu penumpang di perempatan jalan pak. Waktu menunggu itu, saya mau check alat otomatis minyak, ternyata waktu saya buka keluar api,” katanya di lokasi kejadian.

Sang supir juga mengaku tidak dapat berbuat banyak, hasil setoran bersama handphone-nya pun juga ikut dilahap api. ”Semua barang saya tadi di dalam box pak, jadi tidak bisa saya selamatkan, karena api yang begitu besar,” tuturnya.

Angkot jurusan Pasar Raya-Teluk Bayur ludes terbakar. FOTO/HUDA PUTRA
Angkot jurusan Pasar Raya-Teluk Bayur ludes terbakar. FOTO/HUDA PUTRA

Sontak, warga sekitar pun langsung kaget karena melihat api yang berkobar cepat. Beruntung, ada sebuah hotel tepat di depan lokasi. Para petugas hotel pun mencoba memadamkan api dengan alat seadanya hingga padam.

“Sebelum pemadam kebakaran datang, kebetulan ada petugas hotel, lalu mereka langsung mencoba memadamkannya dengan alat seadanya dari hotel,” ungkap Rus, salah seorang saksi mata kejadian.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Edi Asri menuturkan, pihaknya menurunkan sepuluh personel dengan satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan guna memadamkan api yang tengah berkobar tersebut.

“Kita dapat informasi dari masyarkat, dan langsung menerjukan personel sebanyak sepuluh orang dengan satu unit mobil pemadam kebakaran,” ujarnya di lokasi kejadian.

Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi kerugian ditaksir mencapai 15 juta. “Diduga kebakaran karena korseleting listrik di angkot. Beruntung, saat kejadian tidak ada penumpang, jadi korban jiwa tidak ada. Kerugian kita taksir mencapai 15 juta,” tutupnya.

Reporter : Ikhwan

Loading...

Pos terkait