Diduga Arus Pendek, Si Jago Merah Kembali “Ngamuk”

  • Whatsapp
Kebakaran di Simpang Kalawi, Kota Padang. FOTO/TW/SUARAKAMPUS
Kebakaran di Simpang Kalawi, Kota Padang. FOTO/TW/SUARAKAMPUS
Kebakaran di Simpang Kalawi, Kota Padang. FOTO/TW/SUARAKAMPUS

Kebakaran terus melanda Kota Padang, kali ini menghanguskan dua petak rumah, empat toko terdiri dari kedai grosir dan pembuatan plat nomor serta satu unit mobil Toyota Kijang yang terletak di Kampung Kalawi, Kuranji, Kota Padang, Minggu (9/3) sekitar pukul 09.45 WIB.

Kejadian itu diketahui pemiliknya, Saukani saat tengah duduk di depan tokonya. Saat itu, Saukani mengaku mencium bau hangus dari arah salah satu toko. “Saya cium ada bau seperti kabel terbakar pak, lalu saya lihat dengan warga lainnya kedalam, ternyata api sudah muncul dan langsung membesar,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Warga pun sempat memadamkan api dengan alat seadanya lantaran panik karena lokasi yang berdekatan dengan rumah warga lainnya. Pemadam kebakaran pun datang sekitar 15 menit dan langsung memadamkan api yang terus berkobar tersebut.

“Kita turunkan empat unit mobil pemadam kebakaran bersama 35 personel Regu Piket C. Selang 20 menit kita berhasil menjinakkan api tersebut,” kata Kabid Damkar Kota Padang, Edi Asri.

Disebut Edi, diduga api berasal karena adanya arus pendek dari salah satu toko. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp. 500 juta,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait