Diduga Arus Pendek, Pabrik Kasur Ludes Terbakar

Kebakaran pabrik Springbed milik Sinar Andalas Cemerlang. FOTO/Twitter @hariskurnia.
Kebakaran pabrik Springbed milik Sinar Andalas Cemerlang. FOTO/Twitter @hariskurnia.
Kebakaran pabrik Springbed milik Sinar Andalas Cemerlang. FOTO/Twitter @hariskurnia.

Sebuah pabrik produksi Springbed (kasur) milik Sinar Andalas Cemerlang berukuran 8.000 meter yang terletak di Jalan Evakuasi Anak Air, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Minggu (27/4) sekitar pukul 14.00 WIB hangus terbakar.

Salah seorang warga Afri mengungkapkan kejadian itu diketahui warga setempat saat api mulai lumayan besar. Warga juga sempat memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian.

“Ada asap membubul tinggi tadi pak, kami kira bakar sampah, ternyata kami lihat api sudah besar dari arah pabrik pak,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Edi Asri menyebutkan, api berhasil dipadamkan sekitar 15 menit usai kejadian dengan menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran.

“Kita turunkan empat unit mobil pemadam kebakaran beserta 30 personel dari regu Piket B,” katanya.

Disebut Edi, asal api pertama kali diduga akibat arus pendek dari gudang produksi dalam pabrik tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp. 4 Milyar, melihat banyak Springbed yang terbilang mahal terbakar,” jelasnya.

Sementara, pemilik pabrik, Jufin mengaku hanya bisa pasrah melihat pabrik yang telah dibangunnya bersusah payah hangus terbakar. “Ini musibah pak, ya bagaimana lagi pak,” singkatnya kepada wartawan.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia