Diburu Sebulan, Polisi Ciduk Pencuri Genset

Pelaku saat diamankan di Polsekta Lubuk Kilangan, Kota Padang. FOTO/CC
Pelaku saat diamankan di Polsekta Lubuk Kilangan, Kota Padang. FOTO/CC
Pelaku saat diamankan di Polsekta Lubuk Kilangan, Kota Padang. FOTO/CC

Diburu selama sebulan, pelaku pencurian bernama Anroy (34) diciduk Polsekta Lubuk Kilangan (Luki) di kediamannya kawasan Bandar Buat, Kota Padang, Senin (17/3) malam.

Penangkapan dilakukan karena pelaku melakukan pencurian sebuah genset di kawasan Pasar Bandar Buat, sebulan lalu. Pelaku juga tak bekerja sendirian, dibantu dengan dua temannya yakni KT (25) dan OT (27) yang saat ini masih diburu kepolisian.

Baca Juga

Saat ditangkap, polisi tidak menemukan barang bukti lantaran telah dijual oleh ketiga pelaku.”Kita sudah amankan satu pelaku, dan saat diintrogasi kami menemukan tempat persembunyian kedua pelaku. Namun, saat akan diciduk keduanya langsung lari,” kata Kanit Reskrim Polsekta Luki, IPDA Tarmizi saat ditemui diruangannya, Selasa (18/3).

Tarmizi juga menyebut, ketiga pelaku juga pernah melakukan pencurian terhadap sebuah kotak amal di kawasan yang sama. ”Pelaku sudah kita amankan dan akan dikenai pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun, untuk kedua rekannya, masih terus diburu,” jelasnya.

Sementara, pelaku sendiri mengaku mendapatkan uang sebesar Rp. 800 ribu dari hasil penjualan genset tersebut. ”Uang itu kami bagi tiga pak, dapat seorang nya Rp 800 ribu, tapi kami menyumbang lagi 200 ribu perorang untuk beli minum,” kata pelaku kepada wartawan.

Reporter : Cicigustria

Editor : Wan

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia