Di Sumbar, 15 Kepala Daerah Bakal Dukung Prabowo-Hatta

  • Whatsapp
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. FOTO/PELITA
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. FOTO/PELITA
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. FOTO/PELITA

Terhitung, Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang, ada setidaknya 15 Kepala Daerah yang akan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Dijadwalkan, tim pemenangan Merah Mutih Prabowo-Hatta Sumatera Barat, Senin (2/6) siang akan dideklarasikan bertempat di Hotel Bumiminang, Kota Padang.

Ketua Tim Pemenangan Merah Putih Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, saat ini tim koalisi Merah Putih tengah merapatkan barisan untuk membentuk tim pemenangan setiap daerahnya. “Kita akan bangun tim pemenangan yang kuat pada setiap daerahnya untuk memenangkan Prabowo-Hatta,” katanya di Padang, Senin (2/6).

Ia menambahkan, 15 dari 19 Kepala Daerah di Sumatera Barat dipastikan masuk dalam struktur tim pemenangan. “Yang masuk kedalam struktur seperti Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah (PKS), Walikota Padang Panjang Hendri Arnis (PKS), Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria (Gerindra), Bupati Pasaman Benny Utama (Golkar),” katanya.

Namun, kepastian 15 kepala daerah tersebut, disebut Irwan akan diumumkan secara fix (pasti) saat deklarasi tim Pemenenangan siang nanti. “Untuk secara resminya, nanti siang akan kita umumkan,” tuturnya.

Selain itu, Irwan juga menegaskan tidak ada deal politik dalam dukungan ini. Menurutnya, ini merupakan kebijakan secara nasional dari enam Partai Politik pengusung. “Gubernur Jabar dari PKS juga dipilih, jadi tidak ada disini deal apapun,” tegasnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait