Di Padang, Surat Suara Pilpres Berlebih 1.931 Lembar

  • Whatsapp
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres 2014.
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres 2014. Foto : Ikhwan
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres. Foto : Ikhwan
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres. Foto : Ikhwan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang mengaku menemukan kelebihan surat suara Pemilu Presiden (Pilpres) sebanyak 1.931 lembar.

Kelebihan surat suara diketahui setelah selesainya tahapan pelipatan dan penyortiran yang dilakukan oleh KPU Kota Padang pada Jumat (20/6) malam lalu.

“Awalnya, kami menerima sesuai dengan kiriman dari KPU Pusat sebanyak 639.000 surat suara, ditambah 1.000 lembar surat suara tambahan, tetapi setelah tahapan penyortiran selesai, ternyata ada kelebihan surat suara sebanyak 1.931 lembar,” kata Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Kota Padang, Mahyuddin di Padang, Senin (23/6).

Ia menambahkan, pihaknya juga menemukan surat suara yang rusak sebanyak 133 lembar. “Kita juga temukan ada 133 surat suara yang rusak. Jadi, jika ditotal sekarang secara keseluruhan, surat suara yang layak dipakai berjumlah 640.364 surat suara,” jelasnya.

Terkait, apakah kelebihan surat suara itu akan dikembalikan, pihaknya mengaku masih menunggu instruksi dari KPU Sumatera Barat.

“Kita sudah laporkan kemarin, baik itu surat suara yang berlebih maupun rusak, kita tengah tunggu instruksi dari KPU Provinsi apakah dikembalikan atau tidaknya,” katanya.

Sementara, apakah ada penggantian surat suara yang rusak, disebut Mahyudin kemungkin tidak ada. “Iya, kemungkinan tidak ada penggantian surat suara yang rusak karena ada surat suara yang berlebih. Tapi, kita serahkan semuanya kepada KPU Provinsi maupun Pusat,” tuturnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait