Derita Sang Pasien Kanker Rahang

  • Whatsapp
62kanker
FEATURE – Asmidarni (37), pasien miskin yang menderita penyakit kanker rahang terbaring lemas di Rumah Sakit M.Jamil Padang, Sabtu (9/11). Ibu yang akrab dipanggil Asmi ini baru saja menjalani operasi sampel kanker.
Walaupun sudah dioperasi, Asmi tidak bisa bicara karena daging dalam dan luar rongga mulutnya diambil. Air mata yang mengalir di pipinya pun menandakan keperihannya. Tak ada raut muka ceria, ibu ini hanya bisa menangis menyaksikan sang suami tertidur sambil memegang resep obat dan kwintansi tes labor sebesar Rp. 770.000 yang tak mampu ditebusnya.
Tak bisanya sang suami menebus resep tersebut karena mereka merupakan keluarga miskin tanpa fasilitas Jamkesmas. Tak hanya itu, sang suami juga menaruh beban pikirannya terkait biaya usai istrinya dioperasi. Pikiran campur aduk dirasakan oleh sang suami, dari memikirkan uang untuk mengobati istrinya, operasi, kemotrapi, obat bahkan biaya makannya selama mendampingi istri tercinta.
Asmidarni sendiri berasal dari Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar. Program Jamkesmas ternyata belum menjamah kepada dirinya. Dibalik kesedihan itu, membawa keberuntung bagi dirinya, info penderitaannya yang disebarkan melalui Blackberry Messenger, facebook dan Twitter tersebar sampai ke para dermawan. “Allhamdulillah dalam sekejap, tangan Allah lewat dermawan menolong meringankan derita pasien kanker rahang tersebut,” ujar Hari pengurus Ikatan Keluarga Pangian (IKP) di Padang, tadi siang.
Tapi itu bantuan dermawan itu masih jauh dari cukup, karena gelombang biaya akan jauh lebih besar lagi. “Tapi kami berterimakasih atas spontan para pengunduh social media hari ini menjadi dermawan meringankan beban Asmidarni,” ujar Hari.
Ikatan Keluarga Pangian (IKP) di Padang melakukan upaya mobilisasi bantuan dari dermawan. “Untuk para dermawan yang peduli dengan kepedihan Asmidarni silahkan diantar langsung ke tempat pasien dirawat atau via rekening Bank Danamon dengan nomor rekening 0035-4391-0834 atas nama Vefsriken Putra. Bantuan kami pastikan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat,” ujar Hari lagi.

 

Afiliasi : KlikSumbar

Loading...

Pos terkait