Deretan Istri Kepala Daerah di Sumbar yang Maju Jadi Caleg

Pemilu 2019 tinggal hitungan hari. Berbagai kalangan, latar profesi hingga istri para kepala daerah di Sumatera Barat pun ikut turut serta sebagai kontestan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Lalu, siapa sajakah mereka, para istri kepala daerah yang ikut serta dalam pemilu 2019 ?

Baca Juga

Berikut enam istri kepala daerah di Sumatera Barat dalam Pemilu 2019 :

1. Nevi Zuairina.

Istri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ini maju sebagai Caleg DPR RI untuk Dapil Sumatera Barat 2. Nevi Zuairina sendiri maju dari partai suaminya, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ia pun menjadi penantang utama bagi Anggota DPR RI petahana, Refrizal pada Dapil tersebut.

2. Lisda Hendrajoni.

Ada nama Lisda Hendrajoni, ya, nama belakangnya Hendrajoni merupakan sang suami yang juga Bupati Pesisir Selatan. Lisda sendiri maju sebagai Caleg DPR RI dalam Dapil Sumbar 1.

Lisda maju dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan nomor urut 3.

3. Suriati Muzni Zakaria.

Ketiga, ada Suriati Muzni Zakaria. Sama dengan Lisda, ia juga menggunakan nama suaminya pada nama belakangnya. Suaminya Muzni Zakaria merupakan Bupati Solok Selatan.

Suriati sendiri maju dalam Dapil Sumbar 1 sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, sama halnya dengan Lisda Hendra Joni.

4. Harneli Bahar.

Mahyeldi Ansarullah saat ini menjabat sebagai Walikota Padang. Istrinya, Harneli Bahar maju bersama PKS sebagai Caleg DPRD Sumatera Barat dari Dapil 1 yang meliputi Kota Padang.

5. Emi Irdinansyah.

Emi Irdinansyah, merupakan istri dari Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. Emi maju bersama Partai Nasdem untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Dapil 6.

6. Elfia Safitri.

Terakhir, ada istri Wakil Walikota Solok Reinier. Elfia Safitri maju bersama Partai Keadilan Persatuan Indonesia atau PKPI untuk DPRD Kota Solok dari Dapil 1 Kota Solok.

Adapun jika dilihat dari segi Partai Politik, tiga diantaranyanya, maju dengan Parpol berbeda dengan sang suami.

Mereka adalah Lisda Hendra Joni (Nasdem), Suriati Muzni Zakaria (Nasdem) dan Emi Irdinansyah (Nasdem).

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia