Demokrat Layangkan Hak Bertanya kepada Presiden

  • Whatsapp
Lambang Partai Demokrat. Foto : Istimewa
Lambang Partai Demokrat. Foto : Istimewa
Lambang Partai Demokrat. Foto : Istimewa

Fraksi Partai Demokrat mengajukan hak bertanya kepada Presiden Jokowi. Adapun hak bertanya itu diajukan melalui pimpinan DPR.

Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman mengatakan, beberapa pertanyaan itu telah lama disiapkan untuk menjawab pertanyaan seluruh konstituen Demokrat di daerah.

Bacaan Lainnya

“Selama ini kami tidak punya forum untuk mengajukan pertanyaan ini. Apalagi kami sebentar lagi ke dapil, konstituen kami pasti mempertanyakan apa saja yang dibuat,” kata Benny, saat membacakan surat pertanyaan itu, saat rapat paripurna DPR, Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Adapun beberapa pertanyaan itu, terkait dengan kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi yang menaikkan harga BBM subsidi. Sebab, kebijakan ini mengalami beban yang cukup berat bagi masyarakat.

“Apa urgensi saudara presiden menaikan harga BBM, mengingat harga minyak dunia turun. Defisit anggaran dalam posisi aman,” kata Benny.

Selain itu, Benny juga mempertanyakan soal anggaran penerbitan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Saudara Presiden telah menerbitkan KIS, KIP, KKS. Darimanakah anggaran yang dipakai pemerintah,” kata Benny.

Ketika Benny hendak melanjutkan pertanyaan, lantas beberapa anggota DPR meminta agar hak mengajukan pertanyaan itu diserahkan langsung ke pimpinan DPR.

“Agar mempersingkat waktu, saya minta agar saudara Benny menyerahkan langsung surat itu ke pimpinan,” kata beberapa anggota.

(Inilah.com)

Loading...

Pos terkait