Daya Tarik Program BPJS Bagi Masyarakat

SSPendaftar Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) semakin ramai setiap harinya. Ramainya pendaftar tak terlepas dari adanya peran pemerintah dalam mensosialisasikan program tersebut.

Salah seorang pendaftar, Elvi mengaku tahu informasi terkait BPJS dari salah satu koran lokal yang berada di Kota Padang. “Saya tahu informasinya dari koran, menurut saya sendiri program ini sangat membantu dalam meringankan beban, terutama dalam kesehatan masyarakat,” katanya saat mendaftar program BPJS di Kantor BPJS, Khatib Sulaiman, Kota Padang, Kamis (13/2).

Baca Juga

Pemerintah yang resmi membuka program ini pada awal tahun 2014 lalu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam segi kesehatan. Pasalnya, banyak program BPJS digalakkan masyarakat harus pontang panting hanya untuk mencari biaya pengobatan.

“Dulu saya susah kalau berobat terutama masalah uang buk, tapi semenjak adanya program ini, Alhamdulillah terbantu sekali buk,” katanya.

Hanya dengan membayar iuran setiap bulan yang terbilang tidak mahal, para pemilik pun dapat menikmati pelayanan kesehatan yang terbaik.

Jadi, masyarakat pun tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan layanan kesehatan yang memuaskan dari pihak Rumah Sakit.

“Kini untuk sembuh dan kembali sehat pun tidak lagi mahal”

Reporter : Hindun Mila H. 

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia