Danau Kembar Nan Eksotis

  • Whatsapp
Danau Kembar
Danau Kembar.
Danau Kembar.
Danau Kembar.

Danau Kembar, itulah sebutan yang paling santer (didengar) masyarakat dunia. Danau kembar sendiri terbagi menjadi dua yakni Danau Atas dan Danau Bawah. Berada di Bukit Barisan yang berjarak hanya sekitar 60 Kilometer dari Kota Padang, Sumatera Barat.

Berwisata ke Danau kembar tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Dari Kota Padang, para pencari wisata dapat menempuh 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan darat.

Bacaan Lainnya

Pengunjung, nantinya akan dibawa berbekelok-kelok sepanjang 60 Kilometer, ditambah dengan panorama pedesaan yang asri serta disuguhi pemandangan kebun teh yang akan menyambut saat pertama kali masuk dalam kawasan Danau Kembar tersebut.

Lapar ? Tidak perlu khawatir, penjual markisa, kesemek, stroberi dan terong belanda bisa anda beli saat diperjalanan. Jajanan ini sendiri diketahui merupakan olahan masyarakat dari sekitar Danau Kembar.

Untuk melihat kemiripan kedua danau, naiklah ke atas puncak bukit di antara Danau di Atas dan Danau di Bawah. Bukit tersebut masih bagian dari Bukit Barisan. Sedangkan untuk berkeliling Danau di Atas, wisatawan bisa ikut kapal motor antarnagari yang biasa digunakan petani setempat. Di hari Minggu atau libur nasional, kapal secara khusus melayani rute wisata. Adapun untuk Danau di Bawah, wisatawan tidak bisa berkeliling naik kapal.

Kabupaten Solok, tempat Danau Kembar berada, dikenal juga sebagai kabupaten yang kaya akan danau. Selain Danau di Atas dan Danau di Bawah, dalam kawasan Danau Kembar juga terdapat Danau Talang. Letaknya sekitar 4,5 kilometer dari kedua danau tersebut.

 

Loading...

Pos terkait