Damkar dan Satpol PP Padang Bersihkan Fasilitas Publik Terdampak Bencana di Tanah Datar

Padang – Pemerintah Kota (Pemko) Padang menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam di Kabupaten Tanah Datar dengan mengirimkan satu peleton personel gabungan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Pelepasan personel ini dilakukan langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang, Andree Harmadi Algamar, di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga

Andree menyampaikan bahwa pengiriman personel ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Padang terhadap masyarakat di daerah tetangga yang terdampak bencana.

Personel bantuan ini akan dikerahkan untuk melakukan operasi pembersihan di tempat-tempat umum yang terkena dampak, seperti pasar, sekolah, rumah ibadah, dan fasilitas publik lainnya.

“Jaga keselamatan personel, jalin komunikasi yang baik dengan pihak tuan rumah, dan berikan kinerja terbaik untuk membantu saudara-saudara kita di daerah tetangga,” pesan Andree kepada para personel. Ia juga meminta mereka untuk menyampaikan salam duka dari Kota Padang kepada para korban bencana dan menjaga nama baik Pemko Padang selama bertugas.

Bantuan personel ini merupakan tahap kedua dari Pemko Padang untuk membantu korban bencana di Tanah Datar.

Diharapkan dengan bantuan ini, para korban dapat segera pulih dari dampak bencana dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Sebelumnya, Pemko Padang juga telah bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa beras, makanan ringan, pakaian, kasur, dan tenda pengungsian kepada para korban di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang pada Minggu (12/5/2024).

Rekomendasi