Pesan Dahlan Untuk Insan Media

  • Whatsapp
Dahlan Iskan saat menjadi pembicara Seminar Nasional Komunikasi di Hotel Pangeran, Selasa (26/11).
Dahlan Iskan saat menjadi pembicara Seminar Nasional Komunikasi di Hotel Pangeran, Selasa (26/11).
Dahlan Iskan saat menjadi pembicara Seminar Nasional Komunikasi di Hotel Pangeran, Selasa (26/11).

Digelarnya seminar Nasional Komunikasi Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI), Selasa (26/11) siang, Menteri Negara (Meneg) BUMN Dahlan Iskan berkesempatan menjadi pembicara seminar tersebut.

Dalam presentasinya, Dahlan menjelaskan bahwa banyak prediksi yang menyebutkan media cetak akan mulai kurang, semuan itu langsung ditampik oleh dirinya. Menurutnya, media cetak dalam konteks pemberitaan dapat dipertanggung jawabkan, baik dalam isi maupun akurasinya.

Bacaan Lainnya

“Media Stream (Media Cetak) sangatlah berperan penting hingga saat ini, memang ada yang memprediksi bahwa media cetak akan mulai berkurang tetapi semua itu mari dilihat dengan kasat mata dulu, karena media cetak dapat mempertanggung jawabkan, baik itu isi maupun akurasinya” jelasnya.

Dilain hal, pejabat teras BUMN ini juga menuturkan, dengan adanya media sosial tidak mengalahkan juga yang dinamakan media cetak, karena pada media sosial lebih mengutamakan kecepatan sedangkan pada media cetak keakuratan yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Memang media sosial sudah makin menjamur saat ini, tapi dilain sisi media cetak tetap menjadi prioritas bagi masyarakat umumnya, pasalnya media sosial lebih mengutamakan kecepatan dan berbanding terbalik dengan media cetak yang lebih mementingkan keakuratan serta dapat dipertanggungjawabkan” tuturnya.

Dirinya sendiri berpesan, agar insan media dapat menyimbangkan antar kedua media tersebut. Masyarakat merupakan konsumen informasi yang harus selalu menjadi prioritas bagi para pemilik media.

“Kedepannya kita dapat menyimbangkan antar kedua komponen tersebut, dan masyarakat juga harus pro-aktif dalam menanggapi pemberitaan maupun isu-isu yang ada” tutupnya.

Loading...

Pos terkait