Curi Dompet, Tiga Pemuda Terekam CCTV

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Tiga pemuda terekam CCTV (kamera pengintai) saat melakukan aksi pencurian. Aksi kriminal kali ini menimpa Nina yang harus rela kehilangan Rp. 2,3 juta yang berada didalam dompetnya. Aksi itu terjadi di Jalan Niaga pada Senin (3/3) malam.

Penuturan korban, saat itu dirinya tengah berbelanja di salah satu mini market yang terdapat di kawasan tersebut. “Waktu saya kembali, saya hendak membayar parkir dan mengambil itu di dompet yang terletak pada jok motor, tetapi saat diperiksa sudah tidak ada lagi,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (4/3)

Bacaan Lainnya

Lantas, korban pun langsung melaporkan kejadian itu kepada Polsekta Padang Selatan. Setelah menerima laporan, polisi pun langsung bergerak ke lokasi kejadian.

“Saat ini rekaman CCTV yang sempat merekam aksi tiga orang pelaku itupun sedang dipelajari penyidik. Dalam waktu dekat, pelakunya akan diringkus karena mereka juga TO dari Polsek Padang Selatan,” kata Kapolsek Padang Selatan, Kompol Sukirman.

Dijelaskannya, rekaman itu memperlihatkan dua pelaku yang berada diatas satu sepeda motor membuntuti dan memarkirkan sepeda motornya tepat disebelah motor korban dan tidak berapa lama setelah itu datang seorang lagi teman pelaku.

”Dua orang pelaku tampak mengawasi keadaan sekitar, sementara si eksekutor tampak menyulut rokok dulu sebelum membuka jok motor korban,” jelasnya.

Ditambahkannya, aksi yang dilakukan oleh pelaku ini cukup cepat karena dalam rekaman durasinya kurang dari satu menit. ”Kita yakin mereka adalah komplotan pencuri yang tengah menjadi buruan saat ini. Dari cara kerja mereka, terlihat kalau ini adalah komplotan terlatih,” pungkasnya. [G]

Editor : WAN

Loading...

Pos terkait