Curi Bantalan Rel, Pemilik “Ampera” Ini Tertangkap Basah

Ilustrasi.
Ilustrasi (Kereta Api saat melintas di Kawasan Lembah Anai)
Ilustrasi

Seorang pengusaha rumah makan mini berinisial “Y” ditangkap Polsekta Padang Selatan, Selasa (7/1) dinihari kemarin. Penangkapannya dilakukan lantaran dirinya tertangkap tangan tengah mengambil besi bantalan rel kereta api seberat 300 Kg yang sedang dikerjakan pada kawasan Pasa Gadang, Padang Selatan, Kota Padang.

Kapolsekta Padang Selatan, Kompol Sukirman menyebutkan, saat penangkapan para personelnya kebetulan tengah melintas pada lokasi. Para personel itu pun merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku, dan langsung menyelidikinya.

Bacaan Lainnya

“Personil itu curiga dan lantas memeriksanya, ternyata personel mendapati pelaku tengah mencoba memindahkan bantalan rel ke becak yang dibawanya,” katanya di Polsekta Padang Selatan, Rabu (8/1).

Pelaku tidak bekerja sendiri, dirinya dibantu dengan dua rekannya. Tetapi, saat ditangkap keduanya lari, dan para personel pun kehilang jejak rekannya tersebut. “Ada dua rekannya lagi, tapi saat ditangkap mereka lari, dan petugas mencoba mengejar. Tetapi, petugas kehilangan jejak kedua rekannya,” jelasnya.

Pelaku sendiri nantinya akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana, tentang pencurian dengan ancaman lebih dari lima tahun. Saat ini kepolisian masih memburu kedua rekannya yang kabur tersebut.

“Kita sudah mendapatkan identitas kedua rekannya yang lari itu, dan saat ini kita tengah memburunya,” tuturnya.

Selain itu, pelaku sendiri tidak menduga akan tertangkap, dirinya hanya bisa terdiam malu saat digiring jajaran Polsekta Padang Selatan. “Saya tidak tahu kepada bisa jadi begini pak, karena saya cuma diajak teman saya itu pak,” ungkapnya.(Gs/ed*TRY)

Loading...

Pos terkait