Cucu Temukan Kakeknya Tewas “Gantung Diri”

Seorang nelayan bernama Herman (65) ditemukan tewas gantung diri dirumahnya di Padang Sarai, Koto Tangah, kota Padang, Sabtu (1/ 2) malam. Herman ditemukan pertama kali oleh sang cucu yang tengah mengambil peralatan sekolahnya pada tempat dia gantung diri.

Cucu kakek itu, Monica (13) menuturkan, dirinya merasa terkejut karena saat akan mengambil buku pelajarannya di kamar, dia melihat ada kaki melayang. ”Saya lihat keatas, ternyata kakek sudah tergantung dengan tali, lidahnya terlihat menjulur keluar pak,” katanya kepada petugas.

Bacaan Lainnya

Monica pun lantas melaporkan kejadian itu kepada sang ayah dan ibunya. ”Polisi langsung datang pada malam itu, saya sendiri menguburkan tali tersebut dibelakang rumah,” jelas Khairul, ayah Monica yang mendampingi anaknya kepada petugas.

Menurutnya, selama ini tidak terlihat tanda yang mencurigakan dari mertuanya itu. Bahkan, beberapa hari lalu dia masih sempat melaut, dan masih dalam kondisi sehat.

”Sampai sekarang saya masih heran, apa yang mendasari Bapak untuk bunuh diri, padahal tidak ada apa-apa sebelumnya,” jelasnya.

Sementara, Kapolsekta Kototangah, Kompol Saman Matanari membenarkan tentang penemuan mayat gantung diri tersebut. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dari tubuh kakek tersebut.

”Sementara ini kita menyimpulkan kalau korban ini murni bunuh diri karena tidak ada tanda kekerasan ditubuhnya,” katanya di Polsekta Kototangah, Minggu (2/2) pagi.

Saat ini, mayat korban sendiri sudah dibawa ke rumah duka di Painan setelah sempat dilakukan visum di RSUP M Djamil Padang. Pihak keluarga sendiri menyebut sudah pasrah dengan kejadian ini.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia