Cuaca Ekstrim, Warga Kelurahan Banda Gadang Mengungsi

Kembali kerumah, warga Tabing Banda Gadang yang sempat mengungsi mulai memberanikan diri kemabli kerumah setelah air mulai menyusut (Foto: Huda Putra)
Kembali kerumah, warga Tabing Banda Gadang yang sempat mengungsi mula memberanikan diri kemmabli kerumah setelah air mulai menyusut.. SENIN/6 Januari 2014 (Foto : Huda Putra)

Cuaca ekstrim yang melanda Kota Padang, Senin (07/01) sore, membuat  41 kepala keluarga (KK) yang tinggal di RT 01 RW III, Kelurahan Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo harus diungsikan Karena air sungai Batang Kuranji sempat melimpah  dan menggenangi pemukiman mereka setinggi paha orang dewasa. Warga bahkan sempat mengevakuasi barang-barang beharga miliknya.

“air mulai memasuki pemukiman sekitar pukul 21.00 WIB dan terus meninggi, saat pukul 22.00 WIB ketinggian air sudah mencapai paha orang dewasa. Untuk sementara warga di ungsikan ke tempat yang lebih tinggi namun sebagian kecil wargaada yang telah kembali kerumah” Ujar Joko yang merupakan salah satu warga.

Bacaan Lainnya

Kawasan Tabing Banda Gadang sering menjadi langganan banjir, sehingg banyak warga yang sering kali merasa was was jika hujan deras telah melanda hulu batang kuranji, hingga saat ini relokasi yang di janjikan pemerintah belum terlaksana sepenuhnya.

Reporter : Huda Putra

Loading...

Pos terkait