Cuaca Buruk Kembali Landa Kota Padang

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Cuaca buruk disertai guyuran hujan deras semenjak Jumat (3/1) malam kemarin, membuat sejumlah titik kawasan di Kota Padang terendam banjir. Akibatnya, sejumlah kawasan itu terendam banjir dari ujung kaki hingga paha orang dewasa.

Berdasarkan pantauan Aktual, titik genangan yang cukup tinggi terjadi pada kawasan Gajah Mada, Aia Pacah serta Raden Saleh. Pada kawasan ini, terlihat rendaman air memasuki sejumlah rumah, dan sebagian kendaraan yang menerobos genangan air mogok hingga mendorong.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Aia Pacah, Rudi mengatakan, genangan air mulai terasa sekitar pukul 00.00 WIB, tadi malam. “Dari malam itu genangan air juga sudah mulai terasa, dan puncaknya siang tadi, sekitar paha orang dewasa,” ujarnya saat ditemui di kawasan Aia Pacah, Kota Padang, Sabtu (4/1) sore.

Selain itu, genangan air yang terjadi pada kawasan ini dinilai belum separah yang terjadi beberapa waktu lalu. “Iya, kita berdoa jangan seperti beberapa waktu, karena waktu itu ketinggian genangan air hampir mencapai pinggang orang dewasa,” tanggapnya.

Sebelumnya, Ahli Geologi Sumbar, Ade Edward menyebutkan, peringatan cuaca dini terjadi sekitar pukul 17.50 WIB, kemarin. Pasalnya, peningkatan awan hujan masih berpotensi menghantui wilayah Sumbar.

“Warga pun harus waspada, ini kita pantau terus melalui citra radar yang ada pada BMKG Kota Padang Panjang,” katanya saat dihubungi via telephone, tadi sore.

Dirinya juga menyebutkan, wilayah yang berpotensi hujan saat ini meliputi Pasaman Barat, Pasaman, Padang Panjang, Bukittinggi, Batusangkar, PadangPariaman, Agam, Kepulauan Mentawai dan Kota Padang.

“Kondisi ini juga meluas hingga daerah Pesisir Selatan, dan sekitarnya,” tutupnya.

Reporter : Ikhwan

Loading...

Pos terkait