City Beri Tottenham Kekalahan Terburuk setelah 16 Tahun

Manchester City masih menjaga statusnya sebagai satu-satunya tim yang selalu memetik kemenangan kandang di Premier League. Rekor itu bertambah panjang setelah City menggunduli Tottenham Hotspurs dengan skor telak 6-0 (3-0) di pecan ke-12 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (24/11).

Setengah lusin gol The Citizen -julukan City- dijaringkan Jesus Navas ketika pertandingan baru berjalan semenit dan pada menit ke-90, gol bunuh diri Sandro (34), Sergio “Kun“ Aguero (41, 50) serta Alvaro Negredo (55). Nilai absolut itu adalah yang keenam bagi City dalam laga kandang.

Bacaan Lainnya

Kemenangan itu juga membuat City berstatus sebagai tim tersubur di kandang dengan 26 gol. Itu adalah catatan terbaik City dalam lima musim terakhir di Premier League. City pun makin mantap di urutan keempat dengan koleksi 22 poin.

Sebaliknya, bagi Tottenham, itu adalah kekalahan terburuk mereka dalam 16 tahun. Kali terakhir Tottenham kalah dengan margin lima gol atau lebih ialah ketika ditekuk Chelsea dengan skor 1-6 pada Desember 1997 silam.

Jika ditarik jauh ke belakang, itu adalah kekalahan kesepuluh dengan margin enam atau lebih gol sepanjang sejarah Tottenham. The Lily Whites -julukan Tottenham- pun makin defisit dalam urusan gol. Musim ini, mereka baru melesakkan sembilan gol, namun sudah kebobolan 12 gol. Hasil nirpoin tersebut membuat Tottenham terlempar ke urutan kesembilan dengan koleksi 20 angka.

sumber:jpnn

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia