Cerita Warga, Maling Gasak Toko di Simpang Haru Padang

  • Whatsapp

Terjadi peristiwa pencurian disertai ancaman di Padang, Sumatera Barat, sekitar pukul 23.00 tadi. Peristiwa itu langsung disampaikan salah seorang warga ke Kabarpadang.com.

Ia mengatakan, telah terjadi peristiwa pencurian dengan kekerasan di salah satu toko di kawasan Tugu Simpang Hari, Padang Timur, Kota Padang. Robby, tengah berada di lokasi peristiwa terkejut, ketika salah seorang karyawan toko berteriak dari dalam.

Bacaan Lainnya

“Tolong, tolong ada rampok,” ujar Robbi, meniru suara karyawan yang sedang disantroni itu.

Sontak warga yang masih terjaga menunggu sahur Selasa (14/6/2017) berhamburan menuju sumber suara. Para warga pun mengepung toko tersebut, hanya saja warga tidak berani masuk karena pelaku memegang senjata tajam.

Namun, karena geram, seorang pemuda setempat lalu menjatuhkan korban dengan menendang dari belakang. Warga yang menunggu momen lalu meringkusnya dan memisahkan sebilah pisau yang sedari tadi berada digenggamannya. Saat diamankan, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu langsung ditanyai, awalnya ia tak mengaku.

Setelah digeledah, ternyata beberapa helai pakaian ada dibalik baju yang ia kenakan.

“Ia ngaku tak mencuri, tapi setelah diperiksa ternyata beberapa helai pakaian ada dalam baju yang ia pakai itu, ia pun lalu dibawa pak polisi,” kata Robbi.

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman saat dimintai keterangan lewat pesan singkatnya membenarkan hal itu. Saat ini pelaku sedang dimintai keterangan oleh anggota. Untuk saat ini Nuspanya masih menunggu, nanti akan dikabarkan kembali.

Ediwarman menyampaikan terima kasih atas respon dari masyarakat yang telah turut membantu dengan mengamankan pelaku pencurian itu. Ia berharap, peningkatan kewaspadaan di lingkungan sekitar terus ditingkatkan. Untuk menciptakan suasana di daerah aman dan tentram.

Loading...

Pos terkait