Rabu Malam, Dua Cawako Padang Bertemu di Forum Editor

69forumRabu (27/11) malam besok, dua calon walikota/wawako Padang, Desri Ayunda-James Hellyward (DeJe) dan Mahyeldi- Emzalmi (Mahem) bertemu dalam “Dialog Forum Editor”. Dialog mengusung topik “Pilkada Putaran Kedua”

Forum Editor, kata ketuanya, Heranof Firdaus, memberi panggung bagi kedua pasang calon untuk membeberkan program nyata yang akan dilaksanakannya jika nanti memenangkan pilkada. Kedua pasang calon menyatakan bisa hadir.

Bacaan Lainnya

Dialog ini akan disiarkan live oleh Padang TV pukul 19.30 WIB hingga dua jam kemudian. Menurut PemredPadang TV, Vinna Melwanti yang juga bendahara Forum Editor, live dilaksanakan di studio Padang TV, Graha Pena, Jalan Adinegoro, Padang. “Ini tayangan menarik bagi warga Padang, guna melihat visi misi kandidat Cawako,” kata Vinna.

Dialog Forum Editor digelar tiap bulan dengan host Khairul Jasmi. Pesertanya, pihak-pihak yang diundang dan anggota Forum Editor. Selain kedua pasang calon dan ketua tim sukses, diundang juga sejumlah pakar pada acara ini. Mereka yang diundang, menurut penanggung jawab acara Gusfen Khairul, adalah pakar di bidangnya. Mereka adalah Saldi Isra, Khairul Fahmi, Asrinaldi, Mika Consultant Politica, Sumartono, Kogami. Tentu saja juga hadir KPU, Panwaslu Kota Padang.

Menurut anggota Forum Editor, Sukri Umar, dialog ini dimaksudkan untuk pengayaan visi misi, sehingga warga Padang bisa dengan tepat menjatuhkan pilihannya. “Dialog ini untuk mencerdaskan, bukan sebaliknya,” tambah anggota forum lainnya, Eko Yanche Edrie.

Kedua pasang calon telah menyatakan bisa hadir dalam acara round table ini. Pilkada Padang putaran kedua yang akan digelar 18 Desember diikuti dua pasang DeJe dan Mahem. Keduanya bagian dari 10 pasang yang bertarung pada Pilkada putaran pertama 30 Oktober lalu.

Saat Pilkada putaran pertama, warga Kota Padang yang punya hak pilih hanya 48 persen yang datang ke TPS, sisanya 42 persen golput. Mahem memperoleh suara 29 persen lebih dan DeJe 19 persen. Diharapkan dengan dialog yang dilaksanakan semakin banyak tingkat partisipasi pemilih pada Pillkada putaran kedua.

Afiliasi KlikSumbar

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia