Capres PKS Diputuskan Majelis Syuro

  • Whatsapp
Menteri Sosial Republik Indonesia, Salim Segaf Al Jufri
Menteri Sosial Republik Indonesia, Salim Segaf Al Jufri
Menteri Sosial Republik Indonesia, Salim Segaf Al Jufri

Suara PKS yang tidak sesuai dengan diharapkan membuat Majelis Syuro Partai yang berlogo berwarna hitam itu belum menentukan sikap terkait penetapan Capres maupun Cawapres.

Hal itu disampaikan Menteri Sosial RI Salim Segaf Al Jufri saat ditemui di Grand Inna Muara Hotel, Kota Padang, Selasa (22/4) malam.

Salim menyebut, kepastian penetapan hal tersebut akan diputuskan pada pertemuan Majelis Syuro PKS pada 27 April mendatang. ”Kita akan membicarakan semua itu dalam majelis syuro nanti, yang jelas kita akan berkoalisi dengan pihak yang realistis,” ujarnya yang juga kader PKS.

Saat ditanyai kandidat Capres yang akan diusung PKS, Salim menyebut sudah jelas PKS tidak bisa karena suara yang didapat tidak mencukupi, namun tidak tertutup kemungkinan jika ada partai lain yang memperkenankan calon dari PKS untuk jadi presiden.

Salim juga mengutarakan jika putusan dalam rapat majelis Syuro PKS ini akan dibeberkan paling lambat tanggal 9 hingga 10 Mei mendatang untuk mengetahui siapa yang akan menjadi capres atau cawapres dari PKS. Dan PKS sendiri tidak akan menerima usulan yang tidak profesional.

”Kami juga tidak akan khawatir akan ditinggalkan kader kalau ikut berkoalisi dengan partai lainnya,” singkatnya.

(Cicigustria)

Loading...

Pos terkait