Cabuli Gadis, Oknum TNI Diadili

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Bangka – Masih ingat oknum TNI yang ditangkap polisi dengan tuduhan melarikan anak gadis di Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) ?

Kini oknum pelaku bernama KL alias Lana (22) sudah diadili di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat.

Kepala Kejari Sungailiat didampingi Pejabat Pemberi Informasi dan Data (PPID) Andi Au melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ary Pratama ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/2) mengakui hal ini.

Sidang perdana sudah digelar di PN Sungailiat, Senin (3/2/2014). Terdakwanya bernama KL alias Lana (22) warga Kecamatan Riausilip. Korban (sebut saja Bunga), masih berusia 14 tahun, kelas 2 SMP.

Menurut Ary, Ada dua jeratan hukum yang didakwakan pada Lana.

“Dakwaan kesatu, yaitu Pasal 81 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dan Pasal 332 Ayat 1 ke 1 KUHP tentang melarikan anak di bawah umur,” kata Ary kepada Bangkapos.com (Tribunnews.com Network), Selasa.

Ditanya apakah dalam surat dakwaan JPU diuraikan kronologis dan waktu terdakwa menyetubuhi dan melarikan korban? Ary membenarkannya.

“Menyetubuhi terjadi pada Juni 2013 di Pantai Lepar Belinyu. Sudah tujuh kali korban disetubuhi oleh terdakwa. Sedangkan melarikan anak (korban) terjadi pada September 2013. Sidang dilanjutkan, Senin (10/2/2014) mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi korban dan orang tua saksi korban,” kata Ary seraya menyebutkan, saat sidang, Terdakwa Lana didampingi Penasihat Hukum (PH), Khairil Rohantap.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia