Buronan Nomor 1 KPK, Anggoro Widjojo Ditangkap di China

Anggoro Widjojo.
Anggoro Widjojo.
Anggoro Widjojo.

Buronan nomor wahid Komisi Pemberantasan Korupsi (KK), Anggoro Widjojo, akhirnya tertangkap di China, pada Rabu (29/1/2014) sore waktu setempat.

“Menjawab pertanyaan rekan-rekan media dapat kami sampaikan, Pihak Imigrasi Indonesia dan KPK bekerja sama dengan pihak Kepolisian Zhenzhen, China kemarin sore telah berhasil menangkap buronan KPK atas nama Anggoro Wijaya (AW),” kata Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, melalui pesan singkat, Kamis (30/1/2014).

Baca Juga

Menurutnya, tersangka Anggoro Widjojo telah dibawa kembali dan diberangkatkan ke Indonesia melalui Guangzho pada hari ini pukul 16.00 waktu setempat.

Anggoro Widjojo merupakan kakak kandung Anggodo Widjojo. Anggoro menjadi buronan KPK sejak empat tahun lalu atas kasus dugaan korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Kementerian Kehutanan.

Kasus SKRT adalah pengembangan dari kasus dugaan korupsi alih fungsi hutan lindung menjadi Pelabuhan Tanjung Api-api di Sumatera Selatan. Sejumlah anggota DPR RI sudah divonis bersalah dan dibui gara-gara kasus ini. Mereka di antaranya, Yusuf Erwin Faishal dan Al Amin Nasution.

Dikabarkan, Anggoro Widjojo tertangkap dalam kondisi mengalami perubahan wajah. Dia diduga telah melakukan operasi plastik pada wajah di negara Tirai Bambu itu.

[TribunNews]

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia