Buron Setahun, Anto Karuah Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Pelaku curanmor saat diamankan kepolisian. FOTO/CIS
Pelaku curanmor saat diamankan kepolisian. FOTO/CIS
Pelaku curanmor saat diamankan kepolisian. FOTO/CIS

Satu tahun masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Padang, akhirnya pelarian Febrianto alias Anto Karuah (28) terhenti setelah Satuan Reskrim menciduknya di kediamannya, Jalan Durian Ratuih, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Selasa (22/4) sekitar pukul 12.00 WIB.

Polisi pun berhasil mengamankan barang bukti berupa satu batang pohon ganja setinggi 30 Centimeter yang didapatkan di dalam poliback (kantong plastik tempat tumbuhan), satu paket plastik diduga sabu dan satu buah alat hisap (bong) yang ditemukan dibawah jok sepeda motor pelaku.

Bacaan Lainnya

Diketahui, perburuan korban pertama kali dilakukan setelah adanya laporan pencurian sepeda motor (curanmor) yang diterima oleh Polsek Nanggalo pada 26 Juli 2013.

”Pengintaian itu membuahkan hasil, pelaku pun dapat diciduk di rumahnya tanpa perlawanan. Petugas pun melakukan penggeledahan di rumah korban dan menemukan beberapa barang bukti narkoba,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Iwan Ariyandhi.

Polisi pun langsung menggiring kedua pelaku ke Mapolsek Nanggalo untuk pengembangan terkait kasus Curanmor. Sedangkan, kasus narkoba akan dilimpahkan kepada Unit Resnarkoba Polresta Padang.

”Pelaku ini selain kasus curanmor, juga tersandung kasus narkoba. Yang jelas, kami masih melakukan pengembangan terkait kasus curanmor,” tuturnya.

Saat dimintai keterangan sementara terhadap pelaku, ternyata dia sempat melarikan diri keluar Sumbar. Setelah beberapa bulan dari peristiwa curanmor itu, pelaku ini kembali ke Padang dan jarang ke luar dari rumahnya.

”Karena merasa aman, saya kembali ke Padang dan mengira tidak dicari lagi, tapi ternyata polisi masih memburu saya pak,” ungkap pelaku kepada wartawan.

(Cicigustria)

Loading...

Pos terkait