Budayawan Tangerang Demo MK

  • Whatsapp

RINUSANTARA – Tangerang, Berawal dari rasa keprihatinan terhadap nasib kotanya yang digantung oleh Mahkamah Konstitusi (MK), sejumlah budayawan yang tergabung dalam Budayawan Peduli Kota Tangerang, menggelar aksi  unjuk rasa. Mereka berunjukrasa di halaman Gedung  MK, mendesak lembaga itu segera memutuskan sengketa Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2013.

“Kami menginginkan agar Kota Tangerang segera memiliki pemimpin defenitif untuk kemajuan budaya Tangerang,” kata Harry Ismahati, perwakilan Budayawan Peduli Kota Tangerang saat demo di halaman MK, Jakarta, Rabu (13/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, status Walikota Tangerang masih Plt (pelaksana tugas), membuat program-program pengembangan budaya terhambat. “Kami ingin MK segera memutuskan sidang perselisihan Pilkada Kota Tangerang,”ujar Harry. Dalam rangkaian unjuk rasa tersebut, budayawan yang turun ke jalan, menggelar tarian Reog Ponorogo.

“Tarian ini kami peragakan sebagai bentuk kekecewaan atas perselisihan hasil pemilihan yang sudah di MK selama tiga bulan,” terang Harry.

Loading...

Pos terkait