BPJS Kesehatan Gelar Layanan Mobil Customer Service

Pendaftar Jaminan Kesehatan Nasiona (JKN) di kantor Perwakilan BPJS Rumah Sakit M. Djamil Padang. Foto : Ikhwan
Layanan 'Mobile Customer Service' Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Padang
Layanan ‘Mobile Customer Service’ Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Padang

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Padang menggelar program ‘Mobile Customer Service’ pada lokasi-lokasi strategis yang ada di Kota Padang. Layanan ini diperuntuhkan untuk mempermudah layanan administrasi dan lainnya bagi masyarakat.

Setelah sebelumnya didepan Kampus UPI Padang September lalu, kini layanan ini hadir di Pasar Lubuk Buaya, Padang dari 25 hingga 29 September 2017.

Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Padang, Sony Malino menyebutkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin pada tempat strategis yang berada disekitar Kota Padang.

Program ini diciptakan untuk lebih mendekatkan pelayanan administrasi BPJS Kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

“Sejauh ini program Mobile Customer Service sangat efektif menjangkau peserta JKN-KIS yang jauh dari kantor BPJS Kesehatan, sehingga kami berharap kolektibilitas iuran dan rekrutmen peserta meningkat signifikan,” kata Sony.

Sampai akhir tahun, program akan terus digalakkan dengan menyasar lokasi-lokasi tertentu berdasarkan situasi dan kondisi. “Khususnya tempat-tempat yang strategis dan jauh dari BPJS Kesehatan Cabang Padang. Informasi lokasi akan kami sampaikan melalui media sosial dan media mainstream,” tambah Sony.

Tak hanya itu, diakui, jika Program ‘Mobile Customer Service’ disambut hangat oleh masyarakat Kota Padang, salah satunya Ermita Oktavia. Ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar Pasar Lubuk Buaya ini mengaku senang karena tidak perlu mengantri ke kantor BPJS Kesehatan.

“Saya bisa menghemat waktu dan biaya serta dapat informasi dan pelayanan yang lebih cepat dan tepat,” kata Ermita.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia