Bongkar Payung Ceper, Pemilik Berontak

Tim Gabung Tengah Menertibkan Lapak Pedagang

Tim Gabung Tengah Menertibkan Lapak Pedagang
Tim Gabung Tengah Menertibkan Lapak Pedagang, Sabtu (23/11) sore./ (Foto : GS)

RANAH – Payung ceper yang sering dijadikan tempat bermadu kasihnya pasangan bukan muhrimnya kembali ditertibkan oleh tim aparat, Sabtu (23/11) sore. Penertiban kurang berjalan mulus, karena sempat adanya aksi lemparan batu serta baku hantam yang dilakukan oleh para pemiliknya.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 17.00 WIB, tim gabungan yang terdiri Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polresta Padang, Dinas Perhubungan, Trantib dan TNI AD langsung membongkar sekitar 80 lapak yang ada.

Aksi lempar batu dilakukan oleh pemilik, lantaran tidak terima karena lapaknya digusur. Penertiban yang dilakukan dari kawasan Danau Cimpago hingga Jalan Samudera sempat terhalang, karena banyaknya masyarakat yang berlintas ingin melihat aksi pembongkaran.

“Setidaknya sudah ada 80 lapak yang sudah ditertibkan, kita menargetkan hari ini penertiban itu tuntas,” ujar Kasat Pol PP Kota Padang, Andre Algamar di sela pembongkaran.

Ditambahkannya, penertiban ini merupakan langkah yang dilakukan terhadap semakin maraknya aktifitas tindakan asusila di kawasan tersebut. Pasalnya, rata-rata lapak yang ada di kawasan itu menyediakan fasilitas untuk para muda-mudi memadu kasih.

“Aktifitas ini semakin meningkat, dan sudah sangat meresahkan masyarakat, makanya kita terus melakukan penertiban termasuk kali ini”jelasnya.

Andre juga mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat pro-aktif dalam memberantas maksiat di Kota Padang. “Kita harap peran masyarakat dapat membantu pemberantasan maksiat yang sering terjadi pada kawasan itu, selanjutnya kita akan terus gencar melakukan penertiban guna mengurangi angka kemaksiatan di Kota Padang”tutupnya.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia