Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam Usai Masuk ke Kolam Dewasa

  • Whatsapp
Ilustrasi.

Pariaman – Salah seorang siswa SD, Azlan (9) meregang nyawa setelah tenggelam di kolam renang Alba Resort yang terletak di Padang Baru, Nagari Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu 21 Maret 2021 kemarin.

Kapolsek Lubuk Alung AKP Harmon mengkonfirmasi terkait peristiwa terebut.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, jika peristiwa yang cukup mengejutkan pengunjung kolam renang tersebut, terjadi sekitar pukul 16.20 WIB.

“Berdasarkan informasi yang kita himpun. Korban meninggal dunia setelah masuk ke kolam renang dewasa dengan kedalaman 110 centimeter, atau 1,1 meter,” kata Harmon di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Awalnya, korban tengah bermandian di kolam anak-anak. Kemudian, tanpa sepengetahuan orang tuanya, korban tiba-tiba keluar dari kolam tersebut, dan pindah ke kolam orang dewasa yang cukup dalam tersebut.

“Diduga, karena korban belum pandai berenang, korban tenggelam di kolam tersebut, mengingat itu kolam orang dewasa,” sebut Harmon.

Usai diketahui tenggelam, korban pun sempat dilarikan ke Puskesas terdekat, namun nyawa korban tak dapat terselamatkan.

“Usai dinyatakan meninggal dunia, dan dilakukan visum, korban langsung dibawa oleh orang tuanya di Lubuk Punggai, Kampung Tanjung Koto Mambang, Sungai Durian, Kecamatan Patamuan,” kata Harmon.

Atas peristiwa naas tersebut, pihaknya mengimbau agar orang tua lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anaknya apabila bermandian di kolam renang, agar tak lagi peristiwa serupa.

“Kita himbau masyarakat, terutama orang tua, jika bermandian, ditingkatkan kewaspadaan dalam menjaga anaknya, agar tidak lagi terjadi peristiwa serupa,” sebut Harmon.

Loading...

Pos terkait