Blusukan, HT Prihatin Lihat Kondisi Pasar di Padang

  • Whatsapp
Cawapres Partai Hanura, Hary Tanoesudibjo 'blusukan' di Pasar Raya, Kota Padang. FOTO/CIS
Cawapres Partai Hanura, Hary Tanoesudibjo 'blusukan' di Pasar Raya, Kota Padang. FOTO/CIS
Cawapres Partai Hanura, Hary Tanoesudibjo ‘blusukan’ di Pasar Raya, Kota Padang. FOTO/CIS

Usai berorasi pada kampanye akbar Hanura, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesudibjo (HT) menyempatkan diri untuk blusukan di Pasar Raya, Kota Padang, Rabu (2/4).

Cawapres Hanura ini juga mencicipi panganan khas Minang yang dijajakan pedagang, salah satunya Langkitang. Namun, dibalik itu, HT mengaku prihatin dengan kondisi para pedagang karena kesembrautannya.

Menurutnya, pemerintah setempat harus secepatnya melakukan pembenahan menyeluruh untuk mengedepankan sistem pasar tradisional. HT memandang bahwa suasana Pasar Raya tidak kondusif untuk berdagang. Pasalnya, lokasi Pasar yang becek menghambat aktivitas perdagangan hingga membuat pembeli enggan berbelanja ke lokasi tersebut.

 Selain itu, HT menilai, pasar tradisional yang ada di Kota Padang ini setidaknya masih mempertahankan sekitar 20 persen panganan khas dan itu patut menjadi catatan tersendiri walaupun kondisinya sangat semberawut.

”Seharusnya Pemerintah Daerah lebih memfokuskan dan memikirkan langkah penataan fasilitas publik seperti pasar ini agar lebih layak dan nyaman bagi pedagang dan pembeli,” katanya saat berdialog dengan pedagang.

 Bahkan, HT juga menantang kader-kader Hanura yang menduduki kursi DPRD Kota maupun Provinsi diimbau untuk fokus pada perbaikan fasilitas pasar karena dia memandang dengan adanya fasilitas yang memadai kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan efektif.

 ”Saya juga berharap kader yang menang nanti harus segera fokus pada perbaikan fasilitas masayarakat seperti pasar ini, supaya kegiatan ekonomi lebih efektif lagi,” harapnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait