BI Berikan Pelatihan Jurnalistik EkoBis

IlustrasiNUSANTARA  – Bank Indonesia wilayah VII mengadakan pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis (WEB) kepada sejumlah wartawan yang diselenggarakan di Taman Simalem Resort, Sidikalang Sumatera Utara. Pelepasan kepergian para wartawan dipimpin langsung oleh pimpinan perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah VII, Mahdi Mahmudi di Bank Indonesia VII Padang, Jumat (15/11) tadi siang.

Pelatihan diikuti wartawan asal Sumatera Barat, RIAU dan Jambi ini merupakan kegiatan tahunan Bank Indonesia. Adapun tujuannya, guna meningkatkan pendalaman para wartawan dalam bidang Ekonomi dan Bisnis khususnya dunia Perbankan.

Baca Juga

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bank Indonesia guna meningkatkan pendalaman wartawan dalam dunia EkoBis (Ekonomi-Bisnis) dan khususnya pada dunia Perbankan” kata Mahdi Mahmudy saat melepas para wartawan yang akan mengikuti pelatihan ini, tadi siang.

Mahmud berharap dengan pelatihan ini dapat memberikan ilmu yang sangat bermanfaat guna meningkatkan integritas wartawan dalam dunia EkoBis. “Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan meningkatkan peran para wartawan dalam dunia bisnis, sehingga dapat meningkatkan pemberitaan sektor Ekonomi yang bisa dikenal nasional maupun dunia”tuturnya.

Terakhir, Mahmud juga menjelaskan, pada tahun depan pelatihan ini akan ditangani langsung oleh pihak pusat karena sistemnya yang bergiliran. “Untuk tahun depan pelatihan ini akan langsung diselenggarakan oleh Bank Indonesia Pusat, karena memang sistemnya bergiliran setiap tahun”tutupnya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia