Besok, Polresta Padang Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Pileg

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/TAM
Ilustrasi. FOTO/TAM

Pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) yang tinggal menghitung hari, besok Selasa (8/4) Polresta Padang berencana akan melakukan pensterilan sejumlah kawasan dan masyarakat, salah satunya dengan menggelar razia senjata tajam (sajam) dan bahan peledak (handak).

“Pensterilan ini dilakukan dalam rangka operasi Cipta Kondisi mengamankan Pileg 2012. Dua benda itu kita razia agar tidak menjadi permasalahan yang sangat mudah timbulnya konflik,” kata Kabag Operasional Polresta Padang, Kompol M Yudie Sulistyo di Padang, Senin (7/4).

Nantinya, sterilisasi difokuskan terhadap pemeriksaan kendaraan roda empat yang biasaya menyimpan kedua benda tersebut.”Tapi tidak tertutup kemungkinan juga pengguna sepeda motor kita periksa, buktinya kemarin kita dapat dua sajam dari dua orang pengendara motor di kawasan Polsek Padang Barat,” tuturnya.

Sementara, Kapolsek Padang Selatan, Kompol Sukirman menyebut, sebagai salah satu kawasan yang paling rawan terhadap tindak kriminal, pihaknya tidak menemukan satupun sajam ataupun handak dalam razia yang digelar di pertigaan Ganting.

”Dalam dua hari ini kita belum mendapatkan permasalahan yang berarti, tapi setidaknya kawasan Padang Selatan ini sangat rawan, terutama tindakan curas, curat dan pencurian,” jelasnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait