Besok, 16 Tim Voli Berlaga dalam Nagari Cup II Sumbar

  • Whatsapp
Ilustrai olahraga Voli. Foto : SportaNews
Ilustrai olahraga Voli. Foto  : SportaNews
Ilustrai olahraga Voli. Foto : SportaNews

Sebanyak 16 tim putra dan putri Voli yang berasal dari sejumlah Nagari atau Kelurahan pada masing-masing Kabupaten/Kota di Sumatera Barat akan melaju pada pertandingan Voli Nagari Cup II Provinsi yang akan berlangsung di GOR H. Agus Salim, Kota Padang.

Sebelumnya, para tim ini telah berlaga pada tingkat antar Nagari atau Kelurahan, kemudian dibagi menjadi empat zone (zona). Untuk diketahui, Zona I adalah Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Zona II yakni Kota Sawahlunto, Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota PadangPanjang. Kemudian, Zona III adalah Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Solok. Terakhir, Zona IV yakni Kabupaten PadangPariaman, Kota Pariaman dan Kepulauan Mentawai.

Utusan masing-masing wilayah zona tersebut akan kembali mengikuti Nagari Cup II tingkat Provinsi yang akan berlangsung dari 19 hingga 23 Juni mendatang.

“Voli nagari cup berawal tahun 2013 dari gagasan pencinta bola voli di Sumbar dan supaya dapat digelar setiap tahunnya seperti dulunya Azwar Anas Cup,” ucap Ketua Harian PBVSI Sumbar Syafrizal di Kantor Dispora Sumatera Barat, Kota Padang, Rabu (18/6).

Senada, Kadispora Sumbar Priadi Syukur berharap dengan adanya voli nagari cup ini dapat menaikan minat dan memotivasi masyarakat kembali terhadap olahraga voli.” Tiga kali PON tim voli Sumbar tidak lolos dan semoga di PON 2016 ini bisa lolos di Pra PON dan PON.Karena pembinaan untuk atlet  bola voli ini berawal dari tingkat nagari,” jelasnya.

Sedangkan untuk sistem pertandingan voli nagari cup provinsi ini nantinya akan diselenggarakan dengan sistem setengah kompetisi yang mana ada delapan tim putra dan delapan tim putri yang masing-masingnya akan dibagi menjadi dua pool.

”Untuk technical meeting akan kita laksanakan besok (hari ini red) di hotel prima jam sebelas dan langsung pertandingan pertamanya, pertandingan ini juga akan dilaksanakan sampai malam,” terangnya.

Sementara Tasman yang mewakili Bank Nagari sebagai sponsor mengatakan,”Ini sesuatu rasa kepedulian lingkungan bersama olahraga Bank Nagari menciptakan iven nagari cup,serta meningkatkan Usaha Menengak Kecil dan Makro(Umkm) di tempat acara tersebut dilaksanakan,” ungkapnya

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait