Besok, 13.883 Siswa Laksanakan UN di Kota Padang

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/TEMPO

Setidaknya, sebanyak 13.883 siswa SMA (Sekolah Menengah Atas) se-Kota Padang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada Senin (14/4) besok. Tiga mata pelajaran terdiri dari Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika akan ditempuh oleh ribuan siswa tersebut pada hari pertama.

Terpantau, hingga saat ini, belum ada laporan terkait kendala atau kebocoran dari lembaran soal dan jawaban UN di Kota Padang. “Alhamdulillah, hingga saat ini berjalan kondusif, belum ada kendala, terutama dalam distribusi yang dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi dalam beberapa hari lalu,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Padang, Indang Dewata di Padang, Minggu (13/4).

Ia juga mengingatkan agar para siswa tidak mudah tergiur atas tawaran terhadap kunci jawaban UN. “Siswa tidak terprovokasi dengan adanya tawaran kunci UN. Ini paling banyak terjadi di jejaring sosial media seperti Facebook,” tegasnya.

Lanjut Indang, mulai dari percetakan hingga pendistribusian terhadap naskah UN terbilang ketat. Untuk itu, kecil kemungkinan naskah tersebut dapat bocor, ditambah adanya pemakaian 20 variasi.

“Dari awal penjagaannya ketat, baik itu cetak maupun distribusinya. Hingga saat ini saja, naskah itu tetap dijaga agar tidak terjadi kebocoran,” singkatnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait