Terobos Busway, Mobil Berstiker Istana Kepresidenan Ditilang

Sterilisasi busway terus dilakukan Polda Metro Jaya untuk menindak semua pelanggar tanpa pandang bulu, termasuk aparat sekalipun. Seperti hari ini, mobil berstiker Istana Kepresidenan yang nekat menerobos jalur bus Transjakarta pun ditilang.

Mobil berjenis SUV Toyota Land Cruiser ini nekat memasuki busway di Jalan S Parman, Jakarta Barat. Mobil bernomor polisi B 7 WCL ini terpaksa diberhentikan petugas razia yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB itu.

Di dalam mobil tersebut hanya ditumpangi 2 orang, yakni sang sopir bernama Ujang (55) dan seorang pria yang mengenakan pakaian batik lengan panjang, duduk di kursi belakang.

Ujang pun membenarkan mobil tersebut salah satu mobil milik Istana Kepresidenan Republik Indonesia. “Iya benar,” kata Ujang saat ditanyai petugas.

Di kaca depan mobil terdapat stiker bertuliskan Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Stiker itu berlogo pilar istana dan burung garuda.

Kendati, Ujang berkelit saat ditanya alasan menerobos busway yang jelas-jelas dilarang. Ujang mengaku hanya mengikuti dari kendaraan yang di depannya. “Tadi saya ikutin yang depan saja,” ucapnya singkat.

Ketika ditanya terkait tujuannya, Ujang mengaku hanya ingin mengantar rapat sang majikan ke salah satu hotel di Jakarta Barat yang lokasinya tak jauh dari lokasi razia. “Mau ngantar rapat ini di Peninsula,” tutupnya singkat sambil menutup kaca mobil.

Usai diberi surat tilang petugas, Ujang pun langsung menggeber mobilnya menuju ke tempat tujuannya. Sementara si majikan, tidak berkomentar.

sumber:liputan6.com

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia