Berobat Tak Perlu Khawatir Biaya, Yayasan Djamil Peduli Kasih Hadir di Padang

Padang – Kabar gembira bagi masyarakat kurang mampu di Sumatera Barat.

Yayasan Djamil Peduli Kasih akan segera diluncurkan pada hari Selasa, 7 Mei 2024, untuk membantu mereka mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.

Baca Juga

Soft launching yayasan ini akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi, di Lantai 4 Gedung Poli RS M Djamil Padang. Diharapkan dengan hadirnya yayasan ini, akses kesehatan bagi kaum miskin yang tidak memiliki BPJS Kesehatan dapat terpenuhi.

“Yayasan ini merupakan solusi bagi kendala biaya kesehatan dan pembelian obat atau alat kesehatan bagi pasien yang tidak mampu membelinya,” ujar Edi Suandi, Ketua Yayasan Djamil Peduli Kasih.

Lebih lanjut, Edi Suandi menjelaskan bahwa yayasan ini dibentuk sebagai respons terhadap banyaknya warga yang kesulitan mengakses layanan kesehatan karena terkendala biaya. “Terlalu sering kita lihat dan baca soal warga kurang mampu tidak bisa akses rumah sakit, karena kendala biaya, mereka itu saudara sebangsa dan setanah air kita. Yayasan Djamil Peduli Kasih adalah kotak amal besar bagi orang mampu berpunya bantu saudara tak berkemampuan berobat di rumah sakit,” tuturnya.

Pemberian nama “Djamil Peduli Kasih” merupakan bentuk penghormatan kepada Dr. M. Djamil, seorang pejuang dan tokoh kesehatan dunia, yang namanya juga diabadikan sebagai nama rumah sakit rujukan di Sumatera Barat, RS M Djamil Padang.

“Semoga dengan di soft launching oleh Pak Mahyeldi besok, Yayasan Djamil Peduli Kasih semakin eksis dalam kerja sosial dan kemanusiaannya bantu masyarakat tidak mampu berobat,” harap Edi Suandi.

Rekomendasi