Berkerumunan saat Malam Tahun Baru, Polda Sumbar : Siap-siap Dibubarkan !

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu. Foto : Istimewa

Padang – Polda Sumbar mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pertemuan yang mengundang kerumunan saat malam tahun baru 2021, maupun Natal.

Jika tidak diindahkan, maka tindakan tegas dengan pembubaran akan dilakukan kepolisian.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu menyatakan, aturan ini sesuai dengan instruksi Kapolri Nomor Mak/4XII/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Perintah itu ditindaklanjuti, sosialisasi sekaligus untuk menindaklanjuti arahan maklumat Kapolri tersebut,” kata Satake Bayu di Padang, Kamis 24 Desember 2020.

Satake menerangkan, apabila didapat masih ada yang melanggar, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas, dengan melakukan pembubaran paksa.

“Jika tidak bisa dihimbau, akan dibubarkan, karena SOP-nya begitu,” kata Satake.

Satake berharap masyarakat dapat mematuhi aturan tersebut. “Aturan ini guna meminimalisir adanya klaster baru Covid-19, maupun menghambat penyebaran,” sebut Satake.

Adapun isi dari maklumat Kapolri itu adalah selama periode Natal dan malam pergantian tahun baru 2021 melarang adanya perayaan natal maupun kegiatan keagamaan diluar tempat ibadah.

Kemudian, larangan perayaan malam pergantian tahun baru 2021, arak-arakan, pawai dan karnaval, tak terkecuali pesta penyalaan kembang api.

[Jam]

Loading...

Pos terkait