Berikan Bunga pada Pasien, Peringatan HKN di RS M Djamil

RS M. Djamil Kota Padang. Foto : JUSTICE SUMBAR
RS M. Djamil Kota Padang. Foto : Justice Sumbar

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) emas (50 tahun) Hari Kesehatan Nasional (HKN), Rabu (12/11), jajaran direksi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang mengunjungi para pasien dengan membagikan setangkai kembang.

Direktur Utama, dr Irayati mengatakan, kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat terhadap kesembuhan para pasien. Kemudian, mencontohkan pelayanan terbaik pada staf rumah sakit.

Baca Juga

“Kami adalah orang kesehatan yang mana keutamaannya adalah pelayanan. Sebagai seorang pelayan, apa lagi diperuntukkan pada pasien, maka kami ini tidak boleh berhenti untuk memberikan kebaikan yang mana adalah pelayanan itu sendiri,” ujarnya.

Disebut Irayati, terpenting antara pihak rumah sakit dengan pasien harus menjaga komunikasi, termasuk saling tegur sapa.

“Kesembuhan tentu akan lebih cepat jika kita turut mendoakan pasien. Maka tak salahnya kalau setiap kali bersua pasien, kita mengucapkan semoga cepat sembuh sembari menegur apakah pasien tersebut sudah berangsur membaik. Selain pelayanan, kami juga terus berupaya membenahi sarana dan prasarana,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irayati juga langsung menanyakan kepada para pasien bagaimana pelayanan yang mereka dapatkan selama dirawat. Dia juga menegaskan, apabila ada pelayanan yang buruk diberikan oleh stafnya harap langsung melaporkannya.

Salah seorang pasien di penyakit dalam Zaidar, 78, mengaku senang dalam pelayanan namun belum terpuaskan terkait persoalan kamar kecil. “Kalau pelayanannya sudah baik. Dokter sering masuk. Namun kamar kecilnya masih sering kotor,” tuturnya.

Dalam HUT HKN bertemakan “Masyarakat Sehat” itu, setiap instalasi dikunjungi direksi yang dibagi ke dalam empat kelompok. Kelompok satu dikunjungi Irayati diantaranya penyakit dalam, bedah, kebidanan dan anak. Pada kelompok dua dikunjungi Direktur Medik dan Keperawatan, kelompk tiga dikunjungi direktur keuangan, dan kelompok empat dikunjungi direktur USP.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia