Beri Rasa Aman, PHRI Sumbar Koordinasi dengan Polda Sumbar

Ilustrasi kamar hotel
Ilustrasi. Kamar Grand Inna Muara Hotel Padang. Foto : Internet
Ilustrasi Polisi
Ilustrasi. Polda Sumatera Barat. Foto : Istimewa

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Barat (Sumbar) mengaku sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak dalam rangka Tahun Baru dan Perayaan Natal 2016. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu yang menginap sepanjang libur panjang hingga awal tahun 2017.

Ketua PHRI Sumbar, Maulana Yusran mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polda Sumatera Barat, Polresta Padang dan Polres Bukittinggi dalam rangka peningkatan pelayanan keamanan.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada tamu yang menginap, dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita harapkan, semuanya berjalan aman dan terkendali. Kita sudah koordinasi dengan aparat keamanan untuk memberikan rasa aman kepada tamu yang menginap, mengingat tingkat hunian yang meningkat,” katanya di Padang, Jumat (23/12/2016).

Selain dari segi keamanan, lanjut Maulana, pihak Hotel juga harus memberikan pelayanan esktra demi kenyamanan tamu yang menginap.

“Pihak Hotel harus memberikan pelayanan yang baik, mulai kebersihan, informasi yang jelas, intinya dari saat check ini hingga check out tamu,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peningkatan okupansi atau hunian Hotel telah terjadi semenjak dua minggu belakangan di Sumatera Barat. Peningkatan ini sendiri lebih cepat dibandingkan prediksi PHRI, dimana dimulai pada 24 Desember 2016.

Saat ini, peningkatan sudah terjadi sekitar 20 hingga 30 persen untuk hunian Hotel yang berada di Sumatera Barat.

Loading...

Pos terkait