Benda Mencurigakan Mirip Bom Ditemukan di Padang

Ilustrasi Polisi
Ilustrasi. Polda Sumatera Barat. Foto : Istimewa
Ilustrasi Polisi
Ilustrasi. Polda Sumatera Barat. Foto : Istimewa

Benda mencurigakan ditemukan di Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina, Jalan Gajah Mada, Kota Padang, Sabtu (31/12) sekitar pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, benda berupa kotak berwarna putih berbalut mesin timer dan kabel terhubung ditemukan oleh petugas keamanan rumah sakit. Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas langsung mengamankan benda tersebut dan menghubungi pihak kepolisian.

Bacaan Lainnya

Tak lama, pihak kepolisian langsung menerjunkan Tim Gegana Polda Sumatera Barat ke lokasi kejadian. Belakangan diketahui, jika barang yang terbungkus timer dan kabel tersebut berisi jerigen dan termos pendingin.

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sumintak mengatakan, pihaknya sudah melakukan sterilisasi pada sekeliling lokasi. “Benda tersebut sudah kita lihat, bukan bom,” katanya kepada Aktual.

Lanjut Sumintak, pihaknya belum mengetahui motif dari penemuan benda tersebut. “Sejauh ini, kita belum temukan motifnya, masih kita selidiki,” jelasnya.

Sementara itu, petugas keamanan RS Ibnu Sina, Marius mengungkapkan, jika awalnya benda mencurigakan tersebut ditemukan oleh Kasir Poli Umum pada pukul 19.15 WIB.

“Kotak itu dibalut lakban, dan ada timer digital, juga ada kabel,” ungkapnya.

Petugas pun langsung memindahkan benda mencurigakan itu ke pos keamanan setempat. “Saya langsung lapor komandan saya, lalu menghubungi pihak kepolisian,” terangnya.

Loading...

Pos terkait