Bekuk Pengedar Narkoba, Polisi Temukan “Sekarung Ganja”

Ilustrasi. Penangkapan tersangka narkoba jenis ganja. Foto : Istimewa
Sekarung ganja saat diamankan di Polresta Padang. FOTO/GS
Sekarung ganja saat diamankan di Polresta Padang. FOTO/GS

Tak main-main, Satuan Narkoba Polresta Padang, Rabu (5/2) siang menangkap dua pemuda berinisial YG (26) dan ED (23) tengah membawa sekarung ganja kering, dan satu kantong plastik batang ganja.

Penangkapan sendiri dilakukan setelah polisi melakukan pengintaian terhadap kedua pelaku. Lantas, YG pun dipancing oleh polisi yang menyamar sebagai pembeli. Pertemuan pun berlangsung di kawasan Simpang Pisang, By Pass, Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Setelah personel kami menyamar, mereka pun langsung mengeluarkan barang haram tersebut. Polisi yang telah disiagakan disekitar lokasi, langsung membengku keduanya tanpa perlawanan,” kata Kasat Narkoba Polresta Padang, Kompol Feri Efendi.

Polisi pun langsung menggeledah mobil pelaku. Tak disangka, polisi menemukan sekarung lagi ganja kering yang siap dipasarkan kepada bandar kecil di Kota Padang. “Kalau YG termasuk bandar besar sebab barang buktinya mencapai 20 kilogram,” katanya.

Bahkan, saat diintegorasi salah satu pelaku, YG mengaku barang itu bukanlah miliknya, tetapi milik temannya yang berasal dari Aceh. “Ganja itu bukan punya saya Pak, itu milik teman saya dari Aceh,” kata YG kepada petugas.

Dugaan sementara, kedua pelaku merupakan banda besar yang menjadi pemasok di Kota Padang. Saat ini, kepolisian masih memburu sejumlah pelaku yang diduga ikut serta dalam transaksi barang haram tersebut.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia