Begini “Kopi Darat” Ala FAM Sumatera Barat

  • Whatsapp
‘Kopi darat’ FAM Cabang Surabaya di Surabaya. FOTO/IST
‘Kopi darat’ FAM Wilayah Sumatera Barat dan FAM Unit Kampus UNP, di Padang. FOTO/IST
‘Kopi darat’ FAM Wilayah Sumatera Barat dan FAM Unit Kampus UNP, di Padang. FOTO/IST

FAM Wilayah Sumatera Barat dan FAM Unit Kampus UNP (Universitas Negeri Padang) juga mengadakan kopi darat, bertempat di pelataran Balai Bahasa UNP, Padang.

Istimewanya, pertemuan kali itu dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dari kampus lainnya, seperti Universitas Andalas (Unand) dan STKIP Lubuk Alung, di samping dihadiri pengurus FAM Wilayah Sumatera Barat dan pengurus FAM Unit Kampus UNP.

Dalam pertemuan dibahas tentang kiat menulis novel dengan pemateri Amika An, anggota FAM Sumatera Barat yang juga penulis novel. Usai diskusi novel, dibahas pula kegiatan FAM Sumatera Barat yang akan mengadakan Kemah Sastra Pelajar yang rencananya berlangsung pada tanggal 24, 25 dan 26 Oktober 2014 di Ngarai Sianok, Bukittinggi.

“Kemah Sastra ini akan kami matangkan konsepnya, sehingga nanti pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan dapat dipetik manfaatnya, khususnya bagi pelajar pecinta sastra di Sumatera Barat,” ujar Denni Meilizon, Koordinator FAM Wilayah Sumatera Barat, yang menambahkan pembahasan lanjutan akan diadakan pada Ahad (4/5), di tempat yang sama.

Walau dipisahkan oleh bentangan jarak yang jauhnya ribuan kilometer, namun kegiatan yang digaungkan FAM Cabang Surabaya, FAM Wilayah Sumatera Barat bersama FAM Unit Kampus UNP itu, terasa dekat dan memiliki semangat kebersamaan. Kebersamaan itu, adalah semangat untuk selalu aktif menggelorakan kecintaan terhadap tulis menulis, kepada siapa saja.

(Release FAM Indonesia)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait