Begini Deklarasi Relawan Jokowi-JK di Padang

  • Whatsapp
Deklarasi Relawan Jokowi-Jusuf Kallan For RI di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang. FOTO/IKHWAN
Deklarasi Relawan Jokowi-Jusuf Kallan For RI di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang. FOTO/IKHWAN
Deklarasi Relawan Jokowi-Jusuf Kalla For RI di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang. FOTO/IKHWAN

Sejumlah elemen masyarakat mendeklarasikan “Relawan Jokowi-Jusuf Kalla Sumatera Barat” bertempat di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang, Selasa (20/5). Deklarasi ini bertujuan untuk memenangkan Jokowi dan Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden (Pilpres) 9 April mendatang di Sumatera Barat.

Kegiatan ini dimulai dengan deklarasi nota kesepahaman yang dibentuk oleh para relawan tersebut. Relawan sendiri mengklaim dukungan datang secara suka rela seperti Asosiasi Pedagang Pasar Raya, Mahasiswa dan Akademisi.

Koordinator Aksi Relawan, Rinaldi mengatakan, pembentukan relawan ini bukanlah didasarkan oleh kepentingan politik. Ia menegaskan, deklarasi dibentuk atas keinginan masyarakat. “Kita tidak ada kepentingan politik disini, ini murni hati nurani kita,” katanya.

Adapun alasan dukungan diberikan kepada pasangan ini, diterangkan Rinaldi karena sosok Jokowi yang merakyat. Sedangkan, Jusuf Kalla merupakan tokoh yang telah berkecimpung lama di dunia Pemerintahan dan dilihat bisa membawa aspirasi masyarakat.

“Pak Jokowi itu orangnya merakyat, dia mau diajak berdiskusi. Untuk itu, kita mendukungnya dengan sepenuh hati, dan siap memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla di Sumatera Barat,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan, nantinya, tim relawan juga akan dibentuk pada setiap Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. “Kita pasang target tidak muluk-muluk, minimal 5.000 suara Provinsi saja kita sudah senang,” harapnya.

Aksi juga berlanjut dengan pengumpulan tandatangan kesepakatan dukungan, disertai dengan pedagang Pasar Raya, Kota Padang.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait