BBM Naik, Mahasiswa Sumbar Unjuk Rasa

Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Sumbar untuk menolak kenaikan harga BBM. Foto : Tim
Ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Sumbar untuk menolak kenaikan harga BBM. Foto : Tim

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sumbar Tolak Kenaikan BBM menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Sumbar, Khatib Sulaiman, Kota Padang, Selasa (18/11). Sebelum berunjuk rasa, para mahasiswa terlebih dahulu melakukan long march dari Simpang Presiden, Khatib Sulaiman.

Mahasiswa menilai kebijakan menaikkan harga BBM jenis Premium dan Solar oleh Presiden Jokowi merupakan bentuk dari tidak pro rakyat. Mahasiswa menilai Presiden Jokowi merupakan orang yang munafik yang tidak bisa dipegang janjinya.

Baca Juga

“Mana janji kampanyemu, katanya Pro rakyat, ini menyengsarakan rakyat

namanya. Munafik,” sorak para pengunjuk rasa.

Mereka juga menyebut bahwa pemerintah Jokowi-JK telah menipu rakyat.

Pasalnya, alasan dari menaikkan harga BBM dinilai para mahasiswa tidak masuk akal. “Jangan bodohi kami, saat minyak dunia turun, Indonesia malah menaikkan harga BBM. Bahkan, saat rakyatmu sengsara wahai Jokowi-JK, seenaknya kau naikkan harga BBM,” tegas pengunjuk rasa.

Terpantau, mahasiswa sendiri berasal dari Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Bung Hatta, HMI dan sejumlah organisasi mahasiswa lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan mahasiswa masih berorasi untuk menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Sumatera Barat. Tampak, pengawalan ketat dilakukan oleh aparat kepolisian di sekitar lokasi unjuk rasa.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia