Baznas Kota Padang Luncurkan Program Ramadan Berbagi

  • Whatsapp

Padang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang meluncurkan program Ramadan Berbagi, Sabtu 24 April 2021.

Dalam program itu, Baznas membagikan 25 ribu paket sembako bagi warga yang tidak mampu. Penyaluran paket bantuan itu disalurkan pada seluruh Kelurahan yang ada di Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso mengatakan, bantuan bagi masyarakat tidak mampu itu dikemas dalam program Ramadhan Berbagi.

Penerima bantuan tersebut dimintakan dari Masjid maupun Mushala pada seluruh Kelurahan di Kota Padang.

Epi menjelaskan, penyaluran bantuan sembako ini berlangsung dari Sabtu 23 April hingga 5 Mei 2021 mendatang.

Adapun masing-masing paket bernilai Rp 150 ribu yang berisikan beras, gula, minyak goreng dan ikan salai.

“Kita sengaja memberikan nilai pemberdayaan dalam kegiatan ini. Selain memberikan bantuan, kita juga memberdayakan petani lokal dan pelaku UMKM di Kota Padang,” Kata Epi Santoso saat launching Ramadhan Berbagi di halaman kantor Baznas Kota Padang.

Program itu pun mendapatkan dukungan langsung dari Walikota Padang, Hendri septa. “Kita sangat mendukung program ini. Karena dengan Baznas kita bisa menyalurkan zakat yang tepat. Baznas juga telah ikut membantu pengentasan kemiskinan di Kota Padang,” kata Hendri.

Hendri mengatakan akan terus mendukung program beasiswa Baznas Kota Padang kedepan jumlah dapat ditingkatkan.

“Upaya menambah infak dengan bekerjasama dengan swalayan untuk infak sisa kembalian uang belanja. Sekarang dengan 6 swalayan Budiman saja bisa Rp30 juta sebulan, kita tingkatkan dengan swalayan lainnya,” harapnya.

Dalam peluncuran itu, Ketua Baznas Sumbar Syamsul Bahri Khatib mendorong upaya Baznas Kota Padang untuk terus membantu masyarakat tidak mampu.

Kemudian menghimpun zakat untuk disalurkan pada yang berhak menerima.

“Kita tahu, zakat adalah rukun Islam, tidak kafah muslim kita tidak membayar zakat. Namun itu adalah rukun yang berat. Makanya tugas Baznas ini adalah tugas mulia,” sebutnya.

Untuk hari perdana, menghindari kerumunan penyaluran dilakukan pada empat titik, diantaranya Masjid Raya Balai Baru untuk dua kelurahan, Sungai Sapih dan Gunung Sarik.

Masjid Jamik Pasa Ambacang untuk daerah Lubuk Lintah Anduring dan Pasa Ambacang. Kemudian di Masjid Alfirdaus Ampang. Untuk Kelurahan Ampang.

Loading...

Pos terkait