Baznas Kota Padang Kunjungi Putri yang Selalu Tersenyum Dibalik Keterbatasan

Padang – Nasib malang menimpa Putri, seorang warga dari Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, yang sejak lahir 21 tahun yang lalu harus menghadapi lumpuh total.

Ia dilahirkan dari pasangan Ekman dan Gusmayenti. Keterbatasan fisik yang dialaminya menghambatnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Ayah Putri, Ekman, adalah seorang penjual kacang rebus keliling yang berjalan kaki untuk menjual kacangnya di berbagai sudut kota.

Pada hari baik, kacang rebusnya habis terjual, namun pada hari yang kurang beruntung, kacang rebusnya bisa tidak terjual sama sekali. Bahkan, tidak jarang Ekman harus menunggak pembayaran kepada pemasok kacangnya karena kacang-kacang tersebut diambil terlebih dahulu dan pembayarannya dilakukan setelah penjualan selesai.

Menanggapi situasi sulit ini, Baznas Kota Padang merespons cepat berdasarkan informasi dari masyarakat. Mereka mengunjungi warga kurang mampu di Kecamatan Kuranji, termasuk Putri.

Saat tiba di lokasi, Ketua Baznas Kota Padang, H. Yupardi, merasa terharu saat melihat Putri, yang sejak kecil mengalami lumpuh permanen. Meskipun dalam kondisi yang sulit, Putri menyambut kedatangan tim Baznas Kota Padang dengan senyuman yang tulus dan bahkan tertawa dengan gembira.

“Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan,” ujar Yupardi, merujuk pada firman Allah yang mencerminkan keteguhan Putri dalam menghadapi keterbatasannya.

Yupardi juga memberikan pesan kepada orang tua Putri, Ekman, untuk tetap bersabar dan bersyukur. Ia meyakinkan mereka bahwa di balik cobaan ini, Allah pasti telah menyiapkan sesuatu yang lebih baik.

“Hari ini ada sedikit titipan dari muzakki yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Padang berupa sembako dan uang tunai untuk kebutuhan keluarga Pak Ekman. Semoga ini bisa diterima, dimanfaatkan, dan digunakan untuk kebutuhan Putri,” tambah Yupardi.

Pos terkait