Bawa Gear Saat Tawuran, Pelajar Ini Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Pelajar yang membawa gear motor saat diamankan di Polresta Padang. FOTO/G

 

Pelajar yang membawa gear motor saat diamankan di Polresta Padang. FOTO/G
Pelajar yang membawa gear motor saat diamankan di Polresta Padang. FOTO/G

Tertangkap tangan terlibat aksi tawuran di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang, Jumat (7/3) siang, seorang pelajar salah satu SMK di Kota Padang diamankan polisi.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, polisi mendapati pelajar yang diketahui bernama Uncu Febriadi (17) itu membawa sebuah gear besar yang diikatkan dengan sabuk karate.

Aksi tawuran terjadi usai shalat Jum’at berlangsung yang melibatkan dua kubu sekolah berlawanan. Awalnya, mereka hanya scaling lempar batu hingga akhirnya mengeluarkan senjata tajam seperti gear tersebut.

Sabhara Polresta Padang yang mendapatkan informasi dari sejumlah warga langsung mendatangi lokasi. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran petugas dengan pelajar yang kabur. Uncu sendiri yang juga kabur tak beruntung, karena terjatuh dan langsung diamankan petugas.

”Kita berhasil menangkap seorang pelajar, dan ditangannya kita dapati sebuah gear ukuran besar dan dililit dengan sabuk karate,” kata Kanit III SPKT Polresta Padang, Ipda Mohajreni Thamrin diruangannya.

Bahkan, Uncu saat ditanyai petugas mengaku pelajar SMK 4 Padang, tetapi terakhir diketahui bahwa dia merupakan pelajar kelas I di SMK 8 Padang.

”Dia diperiksa intensif dan akan dipanggil orangtua serta gurunya kesini, kemudian disuruh membuat perjanjian,” tuturnya.

Uncu pun mengelak kalau dirinya juga ikut dalam tawuran, dia mengaku sedang menunggu angkot, karena melihat pelajar lain lari, dia pun juga ikut lari.  ”Saya lari karena pelajar lain juga lari pak. Kalau gear ini bukan punya saya pak, teman yang menitipkan,” ungkapnya.

IKHWAN / KOTA PADANG

FOTO : Uncu, pelajar yang membawa gear motor saat diamankan di Polresta Padang.

 

Loading...

Pos terkait